SILENT

0 Comments »
Ternyata diam itu lebih handal dari apapun, beberapa waktu lalu aku mungkin terlalu banyak bicara dan itu tidak bagus, aku menyadarinya betul akan hal itu, walaupun yang aku suarakan itu adalah kebenaran tetapi dalam beberapa konteks itu tidak berlaku sama sekali, tetapi ketika diam dan membuktikan kebenaran tersebut ternyata adalah tindakan yang dewasa dan bijaksana.

Diam itu lebih bijaksana karena diam sama sekali tidak memerlukan energi yang banyak dan diam tidak membuat kita kehilangan apapun. Dan diamnya kita akan memberikan dampak positif pada diri kita contohnya kita tidak akan terlibat perseteruan yang artinya kita terhindar dari emosi yang meledak-ledak tidak terkendali.

Memperbanyak diam berarti mempuasakan lisan kita dan ini juga memberikan keuntungan pada pikiran kita, karena terkadang dengan banyak bicara bisa mendekatkan kita pada membericarakan hal yang tidak penting, dan kalau pembicaraan itu meleset kepada membicarakan kejelekan seseorang akan memberikan beban mental yang dirasakan oleh pemikiran kita.

Karena sebenarnya ketika kita membicarakan tentang orang lain terutama keburukan seseorang berarti kita memberikan sebuah muatan negatif pada diri kita dan ini akan bereaksi dengan pemikiran kita, dan hidup ini sungguh tidak akan menyenangkan kalau kita berada dan dalam lingkungan negatif.

Dan cara yang baik dalam menghindarkan hal-hal negatif ini yaitu dengan cara diam dan memposisikan diri dalam keadaan netral.


0 Responses to "SILENT"

Post a Comment