LOGO ATM MANDIRI

0 Comments »
Nah pada materi kali ini kita akan mencoba membuat sebuah logo ATM Mandiri, yang perlu kita lakukan adalah:
  1. Buka program CorelDraw kalau saya saat ini menggunakan CorelDraw X3
  2. Setelah ruang kerjanya nampil, rubah ukuran kertas menjadi centimeters, nah selanjutnya buatlah sebuah lingkaran dari ellip dengan lebar 14.333 cm dan tinggi 7.136 cm
  3. Selanjutnya kita akan memberikan warna gradasi pada objek, caranya pada fill tool pilih fontain color dialog. Setelah nampil atur type menjadi Radial, nilai horizontal -2, nilai vertical -58, dan pada color blend pilih custom. Kemudian untuk gradasi warna klik pada kotak kecil warna hitam seperti pada gambar. 4. Atur warna dan posisi seperti berikut ini, warna awal pilih pantone 273 c. Warna kedua Pantone 2728 C posisi 20% 5. Warna selanjutnya pilih pantone 300 c dengan posisi pada 46%
  4. Nah hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini.
  5. 6. Langkah selanjutnya kita harus membuat sebuah lingkaran dari ellip untuk membuat efek transparan. Untuk lebar 12.31 cm dan tinggi 4.67 cm.
  6. 7. Selanjutnya kasih objek lingkaran dengan warna putih dan pilih no outline pada outline tool untuk menghilangkan garis tepi objek kemudian atur posisi objek seperti gambar berikut ini.
  7. 8. Selanjutnya kita akan memberikan efek transparant pada objek, caranya klik objek warna putih kemudian pilih transparency tool pada toolbox lalu atur posisi transparency typenya menjadi linear, transparency operationnya pilih normal dan transparency midpointnya menjadi 100 lakukan seperti gambar berikut ini.
  8. 9. Nah kalau sudah selesai lakukan langkah 6 sekali lagi untuk membuat efek transparant pada bagian bawah dengan ukuran lingkaran objek ellip sebagai berikut, lebar 11.459 cm dan tinggi 3.891 cm, kalau sudah selesai maka objek akan terlihat seperti berikut ini.10. Kemudian kita akan membuat tulisan ATM MANDIRI, caranya pilih text tool dan ketikkan atm kemudian pilih fontain color dialog dan atur seperti gambar dibawah ini dan untuk warna pada color blen pilih two color (warna pertama pili pantone 199 c dan kedua pilih pantone process yellow c)
  9. 11. Selanjutnya kasih shadow pada tulisan atm lakukan pilih shadow tool pada toolbox lalu klik kan pada text atm seperti pada gambar berikut ini.
  10. 12. Kemudian buat text MANDIRI dengan menggunakan text tool lalu lakukan langkah 11 untuk membuat efek bayangan pada teks MANDIRI kemudian aturlah posisi semua objek menjadi seperti gambar dibawah ini.
  11. Nah akhirnya selesai deh loggonya dan selamat mencoba kalau belum berhasil ulangi dan terus ulangi terus sampai capek hehehehehe.... ternyata ngepostnya juga lumayan capek ya dan laperrrrrr...

0 Responses to "LOGO ATM MANDIRI"

Post a Comment