Membuat Teks / Box Warna Gradasi

0 Comments »

Gradasi Warna berdasar pengalaman saya adalah kombinasi warna gabungan dua warna atau lebih sehingga akan menjadi warna sedemikian rupa menyesuaikan bentuk campuran warnanya, biasanya bertype horizonal, vertikal, dan radial. Type warna berjenis gradasi ada yang berbentuk vektor dan bitmap contoh :

image

sekarang kita akan latihan membuat teks berwarna gradasi, atau box/rectangle warna gradasi

Buka coreldraw > file > new > rectangletool atau tekan ctrl + F6 lalu drag mousenya dan buat kotak sesukanya.
image
lalu kita akan mewarnai kotak tersebut dg cara klik kotak / rectangle yang sudah dibuat, lalu pada warnat pallet yang tersedia pilih warna sesukamu misalnya pilih warna merah
image
> sampai disini kita akan langsung pada tahap efek warna gradasi (Fountain Fill) dengan cara klik kotak yang sudah diwarnai / fill merah tersebut, lalu tekan tombol F11 di keyboard kamu. Supaya box fountail fill tidak menutupi obyek gambar kotak tadi geser box menu ke kiri atau kanan yang sekiranya gambar kotak tersebut terlihat. Lalu arahkan mouse ke Type dan pilih Linear kemudian atur warna dan kemiringan (angle)-nya.
image
Perhatian ! pada gambar diatas (di wilayah menu Fountain Fill) kamu bisa merubah optimasinya sesuai selera kamu pada kolom-kolom yang saya lingkari biru di atas. Silahkan sesering mungkin atau latihan mengutak atik gambar kotak tersebut agar kamu bisa merasakan sendiri efek gradasinya.
Hasil yang didapatkan akan bagus dan enak dilihat mata, tergantung dari kreatifitas kamu mengkombinasi warna tersebut.
image
Pada efek warna gradasi yang sudah kita praktekkan di atas berlaku juga untuk bentuk-bentuk yang lain seperti lingkaran, segitiga, bentuk huruf dll.
image

0 Responses to "Membuat Teks / Box Warna Gradasi"

Post a Comment